minimally invasive breast surgery

Operasi Tumor Payudara

Tahukah Anda, dalam menangani kelainan yang terjadi pada payudara yang berujung pada operasi tumor payudara, tidak dapat ditangani oleh satu dokter spesialis. Dibutuhkan sinergi antar-dokter spesialis dan beberapa tahapan pemeriksaan untuk mendapatkan ketepatan diagnosa dan tindakan. Bila tahapan-tahapan pemeriksaan tersebut dilakukan secara terpisah, pemahaman pasien tidak akan optimal. Akibatnya, tindakan yang diputuskan tidak sepenuhnya dapat diandalkan yang berujung pada penanganan pasien menjadi tidak optimal.

MedicElle Clinic hadir untuk memberikan pelayanan bersinergi yang fokus pada keluhan dan kondisi pasien. Para dokter spesialis bekerja sama secara terpadu untuk menangani pasien demi memilih tindakan terbaik untuk setiap pasien. Komunikasi yang optimal antar dokter spesialis adalah kunci utama yang menjamin ketepatan diagnosa, ketepatan pilihan tindakan terapi dan keamanan pasien (patient safety).

Tim Dokter Spesialis yang menangani operasi tumor payudara / kanker payudara di MedicElle Clinic:

  • Dokter Bedah
  • Dokter Radiologi
  • Dokter Kesehatan Fisik dan Rehabilitasi
  • Dokter Dermatologi dan Venereology
  • Dokter Penyakit Dalam dan Hematologi Onkologi

Payudara merupakan suatu organ yang terdiri dari lemak, jaringan payudara itu sendiri serta otot-otot yang menyusunnya. Kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang cukup ditakutkan wanita. Bagaimana tidak, penyakit ini dapat berdampak pada fisik, psikologis, sosial dan ekonomi penderitanya. Penanganan yang komprehensif diperlukan untuk membantu pasien dan keluarga beradaptasi secara positif terhadap kondisi terkini sehingga mampu mengambil keputusan yang tepat terhadap saran dan terapi yang diberikan oleh dokter.

Anda memiliki pertanyaan mengenai layanan Operasi Tumor Payudara MedicElle Clinic? Jangan ragu menghubungi kami

Pakar kami, dr. Sahar Bawazeer, sp.B siap membantu untuk melakukan konsultasi online (bila memungkinkan) maupun secara langsung serta pemeriksaan fisik. Tak hanya konsultasi tentang operasi tumor payudara, dokter kami juga melayani konsultasi untuk skrining dini tumor payudara / kanker payudara. 

Pemeriksaan lanjutan payudara sangat bergantung pada penyakit atau keadaan payudara. USG payudara dan mammografi adalah pemeriksaan yang lazim dilakukan. Kami juga melayani Biopsi benjolan untuk mengetahui jenis tumor.

Terapi dan Tindakan

Setelah melakukan konsultasi, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tambahan lainnya, dokter akan memberikan terapi untuk tumor payudara. Terapi dapat berupa obat-obatan maupun tindakan. Tindakan yang dapat dilakukan di klinik adalah:

  1. Minimally Invasive Breast Surgery (MIBS) dengan VAB
  2. Pengambilan benjolan (Eksisi) dengan bius lokal
  3. Incisi drainase pada kasus abses
  4. Aspirasi
  5. Dan lain sebagainya.

Kami memiliki Ruang tindakan khusus yang terjaga kebersihan dan higienitasnya dengan dilengkapi alat-alat kedokteran terbaru. 

Our Specialist

Operasi Tumor Payudara Surabaya

WhatsApp Icon