KEHAMILAN

Masa-masa kehamilan bagi wanita bisa merupakan momen yang tidak terlupakan. Ada begitu banyak hal yang perlu diperhatikan dalam masa kehamilan, mulai dari kesehatan ibu dan janin, perawatan selama kehamilan, tumbuh kembang janin dan bahkan hingga kondisi mental ibu yang dapat mempengaruhi janin.

Penting bagi ibu untuk tahu semua informasi lengkap seputar kehamilan agar masa-masa kehamilan menjadi masa-masa yang menyenangkan dan membahagiakan.

Dokter spesialis kami akan membantu memberikan informasi dan menjaga kesehatan ibu dan janin dengan alat dan teknologi yang modern sehingga tumbuh kembang janin dapat dipantau hingga kelahiran dengan sehat dan lengkap anggota tubuhnya.

KAPAN HARUS KE DOKTER

Masa kehamilan selama 9 bulan, perlu bagi ibu untuk selalu rutin memeriksakan kondisi kehamilan dan berkonsultasi dengan dokter.

Lalu, kapan dan berapa kali calon ibu harus mengunjungi dokter untuk memeriksakan kehamilannya?

1. Pemeriksaan pada awal kehamilan hingga usia kehamilan 28 minggu, calon ibu sebaiknya memeriksakan kehamilannya setiap 4 minggu sekali

2. Dilanjutkan pada kehamilan 28 – 36 minggu sebaiknya pemeriksaan dilakukan setiap 2 minggu sekali.

3. Ketika kehamilan sudah menginjak lebih dari 36 minggu pemeriksaan sebaiknya dilakukan setiap 1 minggu sekali.

Pemeriksaan di MedicElle Clinic dilakukan dengan USG yaitu alat ultrasonografi yang berfungsi untuk memantau pergerakan janin dan suara janin.

PROGRAM HAMIL

Program hamil bukan hanya bagi pasangan yang belum mempunyai keturunan, program kehamilan juga berarti mengatur jarak kehamilan bagi pasangan yang sudah mempunyai anak agar kesehatan ibu dan anak dapat terjaga.

Fasilitas medis di MedicElle Clinic ini merupakan pelayanan terpadu untuk pasangan yang hendak berkonsultasi untuk mendapatkan momongan. Dengan tim dokter spesialis obstetri dan ginekologi yang berpengalaman dalam menangani program kehamilan. Fasilitas penunjang untuk program kehamilan mulai dari :

Laboratorium

Program KB

USG Transvaginal

Our Specialist