dr. Sahar Bawazeer, Sp.B

Spesialis Bedah Umum dan Payudara

Seorang dokter bedah yang memiliki concern terhadap penyakit pada payudara dan telah menjalani berbagai pelatihan dan training bersekala international

Minimally Invasive Breast Surgery (Tumor Jinak Payudara)

Teknik ini sudah dipraktekan sejak tahun 90an. Dimanakan Teknik Minimal Invasif untuk operaasi payudara. Dimana penelitian yang juga membandikan antara teknik tersebut dengan operasi secara terbuka.

Lebih dari 50% wanita mengalami benjolan payudara, pada umunya merupakan benjolan jinak. Namun beberapa benjolan dengan kekususan ada yang harus dilakukan tindakan. Keluhan pasien karena benjolan semakin membesar dan faktor kecemasan. Adapun ditemukan juga benjolan jinak yg bisa berkembang menjadi keganasan.

 

Kelebihan Metode MIBS

Selain keunggulan yang telah disebutkan diatas, tindakan operasi payudara dengan alat VAB ini, dapat dilakukan secara one day care, dengan pembiusan lokal. Tidak sedikit wanita muda aktif yang enggan meningalkan pekerjaan nya terlalu lama untuk sebuah operasi, dan tidak sedikit pula dari wanita yang merasa benjolan jinak tidak perlu dilakukan tindakan pengambilan benjolan dikarenakan sifat nya yang jinak.

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *