MedicElle Ajak Perempuan Deteksi Dini Hindari Kanker Payudara 1
Surabaya, (bisnisnasional.com) – Kanker payudara telah menjadi momok yang menakutkan bagi para perempuan. Namun, deteksi lebih dini bisa mencegah dan mengurangi resikonya.
MedicElle menggelar acara Health Talk dan Workshop bertema Let’s Fight Cancer We Will Never Stop Fighting For You yang membahas tentang Skrining pencegahan kanker payudara, kemoterapi dan workshop aromaterapi.
Menurut dr.Sahar Bawazeer, Sp.B ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kanker payudara. “Mulai dari melakukan pemeriksaan sendiri apakah ada perubahan pada payudara, kemudian menjalani medical check-up, hingga mammografi untuk melihat bagian payudara, sehingga kanker payudara dapat dideteksi sedini mungkin,” jelas dokter Sahar dalam acara tersebut di MedicElle Clinic, Sabtu (15/2).
Lebih lanjut, dr. Sahar mengatakan faktor genetik berpengaruh terhadap kemungkinan terjadinya kanker payudara sebanyak 5-10 persen. Meskipun begitu ada juga penderita kanker payudara yang sama sekali tidak memiliki riwayat keluarga dengan penyakit serupa.
“Kebiasaan menjalani hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat, tidak minum minuman beralkohol, serta aktif berolahraga dapat membantu mencegah kanker payudara,” tambahnya.
Menurut dr. Sahar, mammografi dilakukan untuk menangkap gambar jaringan payudara untuk memeriksa dan mendeteksi berbagai bentuk kelainan pada payudara, seperti kanker payudara, tumor, kista payudara, atau penumpukan kalsium pada jaringan payudara.
”Jadi jangan takut untuk memeriksakan diri dan skrining lebih dini. Karena semakin cepat dideteksi, kemungkinan untuk sebuh semakin tinggi. Jangan pas sudah stadium akhir baru ke dokter,” lanjut dokter spesialis bedah tersebut.
MedicElle sendiri menyediakan fasilitas mammografi dan skrining payudara. Klinik tersebut merupakan klinik kesehatan khusus perempuan yang pertama dan satu-satunya di Surabaya. Para tenaga pelayanan di klinik tersebut seluruhnya adalah perempuan. Mulai dari resepsionis, perawat, hingga dokter.
Klinik kesehatan khusus perempuan ini mengedepankan kenyamanan dan kepercayaan wanita melakukan pemeriksaan kesehatan. Selain mammografi, MedicElle juga menyediakan beberapa pelayanan medis seperti mamografi, ultrasonografi atau USG, dan biopsi.
MedicElle Clinic yang merupakan klinik wanita pertama dan satu-satunya di Surabaya dengan layanan poliklinik spesialis bedah umum, poliklinik spesialis obstetri dan ginekologi, poliklinik spesialis penyakit dalam serta poliklinik umum.
Artikel ini telah tayang di Bisnisnasional.com dengan judul MedicElle Ajak Perempuan Deteksi Dini Hindari Kanker Payudara, http://bisnisnasional.com/medicelle-ajak-perempuan-deteksi-dini-hindari-kanker-payudara/.
Penulis: Ganesa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *