Surabaya – Kanker telah menjadi penyakit yang paling menakutkan bagi banyak orang. Dengan teknologi saat ini yang canggih, segala penyakit termasuk kankerpun telah dapat dideteksi lebih dini hingga dapat dicegah dan mengurangi resikonya.

Dalam rangka edukasi mengenai deteksi awal kanker dan mitos-mitos pengobatannya, MedicElle Clinic, satu-satunya klinik kesehatan khusus wanita di Surabaya mengadakan sebuah acara Health Talk dan Workshop dengan tajuk “Let’s Fight Cancer; We Will Never Stop Fighting For You”.

Acara tersebut diadakan pada Sabtu, 15 Februari 2020 di MedicElle Clinic, Jl. Raya Gubeng no. 11 Surabaya.

Materi yang disampaikan diantaranya adalah skrining pencegahan kanker payudara, kemoterapi kanker dan juga workshop membuat parfum aromaterapi untuk imunitas tubuh.

Penjelasan ketiga materi tersebut tentunya langsung dijelaskan oleh dokter yang ahli dalam bidangnya. Diantaranya ada dr Sahar Bawazeer SpB, dokter spesialis bedah yang memberi materi mengenai skrining pencegahan kanker payudara.

Lalu dr Merlyna Savitri Sp.PD, dokter spesialis penyakit dalam yang berbicara mengenai kemoterapi terapi kanker payudara.

Terakhir, dr Nova Primadina Sp.BP-RE yang memberi pelatihan pembuatan parfum roll dari essential oil alami untuk meningkatkan imunitas.

Kegiatan ini sendiri sejalan dengan salah satu visi dari MedicElle Clinic, yaitu memperhatikan isu-isu sosial dan budaya, disamping kesehatan fisik saja. Maka dari itu, diharapkan Health Talk ini mengedukasi masyarakat luas, dan pencegahan mengenai kanker payudara juga akan meningkat seiring tersebarnya informasi-informasi baru yang diberikan oleh para dokter ahli MedicElle Clinic.(TH)

 

Artikel ini telah tayang di lensanasional.co.id dengan judul Medicelle Clinic Gelar Workshop Dengan Tema Let’s Fight Cancer,https://www.lensanasional.co.id/news/2020/02/15/medicelle-clinic-gelar-workshop-dengan-tema-lets-fight-cancer/.
Penulis: Taufik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *