Jerawat menjadi mimpi buruk bagi semua orang terutama wanita. Selain karena terkadang terasa sakit, jerawat juga mengganggu penampilan dan membatasi wanita dalam mengekspresikan dirinya. Terkadang meskipun sudah diobati, jerawat masih saja sulit sembuh. Tahukah kalau ternyata ini ada penyebabnya? Yuk simak jawabannya melalui artikel ini!

Penyebab Jerawat Tak Kunjung Sembuh

Jerawat yang tak kunjung sembuh bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, perawatan yang kurang tepat, seperti menggunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit atau terlalu banyak menggunakannya, dapat memperparah masalah jerawat. Kedua, kebiasaan buruk seperti menyentuh wajah, kurang tidur, dan stres juga dapat memperlambat proses penyembuhan jerawat. Selain itu, kondisi medis seperti gangguan hormonal, PCOS, dan alergi makanan bisa menjadi pemicu jerawat yang persisten. Terakhir, faktor keturunan juga berperan, dimana riwayat keluarga dengan masalah jerawat meningkatkan kemungkinan terjadinya jerawat yang sulit sembuh.

ilustrasi perawatan masker wajah

Pengobatan Jerawat di MedicElle Clinic

Untuk mengatasi masalah wajah seperti jerawat, terdapat beberapa metode perawatan yang dapat digunakan. Seringkali perawatan dari rumah saja cukup untuk mengatasi masalah jerawat ini. Namun dalam beberapa kasus dimana jerawat sulit untuk disembuhkan, perawatan klinis sangat disarankan. Di MedicElle Clinic beberapa perawatan yang dapat dilakukan diantaranya:

1. Facial & Peeling

Facial & peeling adalah dua prosedur perawatan kulit yang dapat memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah membersihkan pori-pori secara mendalam. Dengan bantuan facial, sel-sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori dapat diangkat, membantu mencegah kemunculan jerawat. Selain itu, facial juga bisa mengurangi peradangan pada kulit yang meradang akibat jerawat, sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan menyegarkan. Di sisi lain, peeling wajah juga memiliki manfaat tersendiri, seperti membantu memudarkan bekas jerawat dan hiperpigmentasi, memberikan kulit tampilan yang lebih merata dan cerah. Dengan menggabungkan kedua perawatan ini secara teratur, kita dapat merasakan kulit yang lebih bersih, segar, dan bebas dari masalah jerawat serta bekasnya.

2. Microneedling

Microneedling dapat memicu produksi kolagen dan elastin dalam kulit dengan membuat luka-luka mikroskopis, yang pada gilirannya membantu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi bekas jerawat, dan menghasilkan tekstur kulit yang lebih halus. Selain itu, prosedur ini juga dapat mengurangi peradangan pada jerawat, mengurangi kemerahan dan pembengkakan yang mungkin terjadi. Penyembuhan jerawat juga bisa dipercepat melalui microneedling karena membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan meningkatkan penyerapan produk perawatan jerawat. Terakhir, dengan meningkatkan produksi kolagen dan elastin, microneedling dapat membantu mencegah pembentukan bekas jerawat baru serta memudarkan bekas jerawat yang sudah ada, menjadikan kulit tampak lebih berseri dan bercahaya.

3. Laser Wajah

Ketika berbicara tentang cara menghilangkan jerawat, laser sering kali menjadi pilihan yang efektif. Dengan teknologi canggihnya, laser dapat menargetkan bakteri penyebab jerawat yang berada di lapisan kulit yang lebih dalam. Proses ini tidak hanya membantu mengurangi peradangan, tetapi juga mencegah munculnya jerawat baru yang mengganggu.

Selain itu, laser juga memiliki kemampuan untuk memudarkan bekas jerawat yang seringkali mengganggu penampilan. Dengan merangsang produksi kolagen dan elastin, laser membantu menyamarkan luka dan hiperpigmentasi akibat jerawat. Hasilnya, kulit menjadi lebih halus dan tampak lebih merata.

Tidak hanya itu, laser juga dapat menjadi solusi untuk masalah pori-pori yang membesar dan tersumbat. Dengan menargetkan pori-pori yang berminyak dan tersumbat, laser membantu mencegah timbulnya komedo dan jerawat baru yang seringkali muncul sebagai akibat dari kondisi pori-pori yang tidak sehat. Dengan demikian, penggunaan laser tidak hanya membantu menghilangkan jerawat yang ada, tetapi juga menjaga kulit tetap sehat dan bebas dari masalah jerawat di masa depan.

ilustrasi perawatan wajah oleh dokter

Keunggulan Perawatan di MedicElle Clinic

Kenapa harus melakukan perawatan wajah dan jerawat di MedicElle Clinic? Ini beberapa keunggulan yang bisa kita peroleh!

  • Klinik Khusus Perempuan: Klinik yang dikhususkan untuk kesehatan wanita akan lebih spesifik dan terlatih dalam menangani masalah kulit pada wanita.
  • Profesionalisme Tim Medis: Perawatan wajah dilakukan langsung oleh dokter spesialis kulit, kelamin dan estetika serta tim medis bersertifikasi untuk menjamin hasil serta keamanan saat perawatan.
  • Menggunakan Teknologi Terkini: Perawatan wajah menggunakan teknologi terkini sehingga menjamin hasil dan kualitas perawatan.
  • Perawatan Personalisasi: Di sini, perawatan dilakukan sesuai dengan kondisi kulit! Sehingga pasien mendapatkan perawatan yang tepat guna dan hasil maksimal.
  • Kenyamanan Pasien: Mengutamakan kenyamanan pasien sehingga pasien dapat mencari solusi untuk permasalahan wajahnya dengan baik dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan.

Kesimpulan

Itu dia beberapa opsi perawatan wajah untuk mengatasi permasalahan jerawat! Konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui kondisi kulit dan mendapatkan perawatan yang tepat!

Rekomendasi Klinik Kecantikan di Surabaya

Setelah memahami permasalahan jerawat yang tak kunjung sembuh, inilah saatnya Anda menemukan solusi definitif. Kunjungi MedicElle Clinic di Surabaya untuk konsultasi dan perawatan kecantikan yang tepat. Jangan tunda lagi, kecantikan Anda dimulai dari sini!

Our Location : Jalan Raya Gubeng no. 11 Surabaya, 60281
Email : info@medicelle.co.id
Whatsapp : 08990118008
Office : +62 31 3000 9009
Customer Service : +62 31 3000 8008

Our Specialist

dr. Karina Dyahtantri Pratiwi., M.Ked.Klin., Sp.DVE

Spesialis Dermatologi dan Venereologi (Kulit dan kelamin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Icon