Skip to content

Teknologi Terbaru untuk Kanker Payudara

Teknologi Terbaru untuk Kanker Payudara 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Edukasi tentang kanker payudara masih sangat kurang di masyarakat. Banyak mitos yang beredar tanpa mengkonfirmasi pada ahli. Padahal deteksi lebih dini bisa meningkatkan harapan hidup pasien kanker payudara. Karena itulah MedicElle menggelar acara Gathering & Health Talk “Breast cancer : Fight Ignorance, Educate Yourself with the Expert yang membahas tentang kemoterapi pada kanker payudara sekaligus fakta dan mitosnya.

Menurut Medical Advisor MedicElle Clinic Dr.Ong Kong Wee perwatan kanker payudara akan disesuaikan dengan stadium kanker payudara yang diderita. “Jika kanker yang diderita masih pada stadium awal, maka operasi bisa menyembuhkan kanker payudara. Namun, jika sudah mencapai stadium lanjut, maka pengobatan seperti kemoterapi dan radiologi dibutuhkan untuk meningkatkan tingkat kesembuhan pasien,” jelas dokter Ong dalam acara tersebut di MedicElle Clinic, Sabtu (29/2).

Lebih lanjut, Dr. Ong mengatakan teknologi terbaru biopsi dapat mengangkat benjolan payudara lebih akurat, minim luka dan sayatan, serta dapat segera bebas beraktivitas pasca operasi. “Selain minim luka, posisi sayatan tersembunyi, teknologi terbaru ini juga tidak mempengaruhi fungsi kelenjar dan bentuk payudara, serta memiliki proses pemulihan yang cepat, “ tambah dokter spesialis bedah tersebut.

Menurut dokter spesialis Radiologi dr. Dyah Erawati menyebut pasien stadium lanjut selain membutuhkan pembedahan juga radioterapi menggunakan radiasi yang bersumber dari energi radioaktif. “Radioterapi bertujuan untuk menghancurkan jaringan kanker, menghancurkan material genetik sel sehingga sel tidak dapat membelah dan tumbuh lagi. Sel kanker akan hancur oleh radiasi namun sebisa mungkin menghindari sel sehat di sekitarnya,”katanya.

MedicElle sendiri menyediakan fasilitas mammografi dan skrining payudara. Klinik tersebut merupakan klinik kesehatan khusus perempuan yang pertama dan satu-satunya di Surabaya.Para tenaga pelayanan di klinik yang berlokasi di Jalan Gubeng no 11 Surabaya tersebut seluruhnya adalah perempuan. Mulai dari resepsionis, perawat, hingga dokter.Klinik kesehatan khusus perempuan ini mengedepankan kenyamanan dan kepercayaan wanita melakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain mammografi, MedicElle juga menyediakan beberapa pelayanan medis seperti mamografi, ultrasonografi atau USG, dan biopsi.MedicElle Klinik yang merupakan klik wanita pertama dan satu-satunya di Surabaya dengan layanan poliklinik spesialis bedah umum, poliklinik spesialis obsetri dan ginekologi, poliklinik spesialis penyakit dalam serta poliklinik umum. (ganesa)

 

Artikel ini telah tayang di bisnisnasional.com pada 1 Maret 202o dengan judul Teknologi Terbaru untuk Kanker Payudara

Sumber: http://bisnisnasional.com/teknologi-terbaru-untuk-kanker-payudara/

Penulis: Ganesa

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LET'S Talk